Sepertinya indikator suhu air radiator berupa meteran jarum, sudah nggak musim lagi yah…

Mesin-mesin kendaraan baik roda dua maupun roda empat jaman sekarang udah canggih-canggih. Perbandingan antara kapasitas dan power output-nya terus membaik dan membaik. Mesin-mesin tersebut pastilah menghasilkan panas ketika bekerja, dan untuk menjaga agar panasnya tetap stabil pengaplikasian RADIATOR sudah menjadi syarat utama.
Namun, perhatikan deh. Nggak motor, nggak mobil, makin hari kok makin meninggalkan indikator suhu radiator yang bentuknya berupa meteran jarum.
Hampir semuanya hanya menggunakan indikator lampu saja. Jika lampu tersebut nyala, maka suhu mesin = overheat.
Kebetulan di motor dan mobil yang saya pelihara di rumah semuanya kayak gitu.
Padahal menurut saya, penggunaan meteran jarum lebih akurat dan suhu mesin dapat terpantau dan terukur.
Apa sebab? Efisiensi? Atau mengejar estetika dasbor agar se-simple mungkin?
Atau anda bisa membantu saya menemukan jawabannya?

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

7 Balasan ke Sepertinya indikator suhu air radiator berupa meteran jarum, sudah nggak musim lagi yah…

  1. ipanase berkata:

    ngirit bahan

  2. nanared berkata:

    PERTAMAXX
    mungkin kepraktisannya mas bro,orang sekarang kan suka yang praktis2,,,tapi klo ane malah suka dasbor panel yang penuh jarum2 meteran kayak punya ninja 150 rr,racy abis tampilannya.

  3. nanared berkata:

    keduluan ma bro ipanase…gak berani late braking…he..he 3x

  4. onomenulis berkata:

    lho yang saya kok digital BAR yah?:mrgreen: masih bisa dipantau dengan seksama jika hampir mencapai overheat… masih lebih wockey dibanding lampu.

  5. Rizqibe berkata:

    Sama, mobil Yaris ku sama N250 ku sama-sama gak ada indikator suhu nya:mrgreen:

    Tapi kalau gak salah di luar negeri, Ninja 250 justru dibalik. Jadi indikator bensin yang cuman tanda kalau sudah mau habis(kayak Athlete), sedangkan indikator suhu ada jarumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s