Iklan Motor di Mata Balita.

Mio suka-suka

Mio suka-suka

Iklan. Saya bukan lah orang yang expert dibidang iklan. Buat saya iklan dapat diartikan secara sederhana adalah media untuk mempublikasikan sesuatu. Bisa dalam bentuk barang atau bukan. Tujuannya iklan pun bermacam-macam. Dan jenis iklan (setau saya) terdiri dari 3 macam. Pertama iklan Audio yang hanya mengeluarkan suara (contoh iklan radio) . Lalu iklan Visual dalam bentuk gambar dan/atau tulisan (contoh iklan di koran, majalah, pamflet, dsb). Dan yang terakhir iklan Audio-Visual atau iklan yang lengkap ada gambar dan ada suaranya (contohnya iklan pada televisi).

Nah, berbicara iklan audio-visual, khususnya pada iklan sepeda motor, ada satu iklan yang menggelitik perhatian saya. Bukan saya sih tepatnya, tapi kedua buah hati saya yang berusia 4 dan 3 tahun.
Iklan apakah itu? Jawabannya adalah iklan Yamaha Mio (edisi suka-suka). Nggak pagi, nggak siang, nggak sore nggak malam, kedua buah hati saya kerap menyanyikan lagu jingle iklan tersebut ketika sedang bermain. Kira-kira seperti ini : miooooo…suka-suka…suka-suka…miooooo…suka-suka…suka-suka… xixixixixi…
Hmmmm…fenomena yang menarik. Ketika saya bertanya kepada mereka apa sih arti dari kalimat Mio? Dengan polos khas anak kecil mereka menjawab : nggak tau papa…hehehehe…
Menurut pengamatan saya, disinyalir lagu jingle iklan Mio tersebut sangat easy listening. Jika diperdengarkan berkali-kali pada bocah balita, mereka akan sangat mudah untuk menghapalnya. Bagaimana menurut pembaca?

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s