Hufffff…Paling Males deh Antri Bensin Nonsubsidi di SPBU Pertamina

Mending begini khusus motor ya premium aja. Pertamax/pertamax plus jadiin satu aja dengan mobil.

Mending begini khusus motor ya premium aja. Pertamax/pertamax plus jadiin satu aja dengan mobil.

Isi bensin. Ritual rutin buat semua kendaraan bermotor. Nggak mobil, nggak motor, nggak angkot, nggak bis, nggak tank xixixixixi.
Khusus bagi pembaca yang kesehariannya numpak motor, dan kebetulan pengguna bensin non subsidi, suka kesal nggak sih kalo pas ngisi ke pombensin milik Pertamina?
Karena hampir semuanya sudah bagus menyediakan jalur khusus roda dua, tapi lucunya antara premium dan pertamax kebanyakkan digabung jadi satu.
Saya yang kebeneran pengguna bensin non subsidi, kadang suka jengkel. Ngantrinya lama banget, mana kadang operatornya cuma seorang doang melayani sebegitu buanyaknya motor.

Saya hanya berpikir, kan pemerintah sendiri yang menganjurkan untuk mengkonsumsi bensin non subsisdi. Katanya dengan menggunakan bensin non subsidi membantu membuat langit menjadi biru. Katanya bisa membuat awet mesin dan pembakaran bersih plus lebih irit. Katanya membantu mengurangi beban neraca keuangan. Katanya bensin premium hanya diperuntukkan bagi kalangan yang kurang mampu / membutuhkan. Katanya (MUI) ngisi premium bagi yang mampu hukumnya haram. Katanya ini…katanya anu…katanya itu…dan katanya-katanya yang lainnya…
Lah lantas pada kenyataannya untuk bisa mendapatkan pertamax aje pake acara ‘ribet’ dulu. Nggak ada kemudahan blass bagi yang rela dan sadar mau keluar kocek lebih banyak untuk bensin yang memang lebih berkualitas dibandingkan premium.
Kenapa sih, klo isi pertamax atau pertamax plus nggak di gabung dengan roda empat saja? Haruskah ada diskriminasi seperti ini? Nggak nyadar apa justru kebanyakkan mobil pribadi tuh yang ‘gak tau diri’ ngisi mobil kerennya dengan premium. Cuihhhh…nggak tau malu!!!

Ngaca kek ke SPBU asing. Disana nggak ada tuh diskriminasi kendaraan berdasarkan pada sumbu roda. Mau roda dua, tiga, empat, lima, enam dan seterusnya diperlakukan sama.
Mendingan beli bensin disana iya toh? Tertib, bersih, rapih, dan tidak terkontaminasi oleh mobil-mobil keluaran anyar yang nggak peduli angka subsidi.
Memang sih di SPBU asing nggak menjual bensin setara premium. Tapi yang musti di ingat adalah saya yakin seyakin-yakinnya (klo perlu disurvey deh), kayaknya justru kebanyakkan pengguna bensin non subsidi adalah RODA DUA. Am I right?

*gambar copas dari mbah Google

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Hufffff…Paling Males deh Antri Bensin Nonsubsidi di SPBU Pertamina

  1. ardi nugroho berkata:

    beli aja bbm non subsidi di spbu kami…
    sudah kami pisahkan antara pompa untuk bbm subsidi dengan yang non subsidi
    SPBU kami 4455109 Semaki, di Jl. Kusumanegara 45 Yogyakarta…..
    semoga terpuaskan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s