Makna Dibalik Nomor Start Rider Motogp.

Langsung saja. Kali ini saya ingin membahas makna dari nomor start pembalap motogp. Namun yang saya bahas hanya pembalap yang numpak motor tim resmi pabrikan yah. Jadi hanya pembalap Ducati Team, Repsol Honda, Yamaha Factory dan Rizla Suzuki aje. Kalo dibahas semua selain pegel ngetiknya, ternyata lumayan susah juga mencari infonya dari mbah Google xixixixi…

Valentino Rossi #46. Nomor keramat sang legenda hidup. Ia memakai nomor start ayahnya, yang notabene dulunya juga pembalap motor dan menggunakan nomor 46.

Nicky Hayden #69. Nomor ini diberikan oleh ayahnya. Alasan ayahnya adalah nomor ini akan gampang terbaca bahkan ketika hayden ndlosor. Karena dibolak-balik tetap saja terbaca : 69 (cobain aja kalo nggak percaya,hehehe)

Dani Pedrosa #26. Daped menggunakan nomor 26 sejak 2010. Ini semata-mata permintaan dari para fansnya agar kembali memakai nomor 26. Seperti yang kita ketahui bersama, pada awal karirnya di kelas capung 125cc, Daped memakai 26. Sempat berubah memakai nomor 2 pada 2008, dan nomor 3 pada 2009.

Casey Stoner #27. Agak sulit menemukan alasan mengapa stoner memakai nomor itu. Tapi jika dihubung-hubungkan, Stoner itu kan ngefans berat dengan Doohan. Dan Doohan pada awal karirnya di GP500 memakai nomor start 27. Lalu mengapa Doohan memillih nomor 27? Jawabannya karena Doohan ngefans dengan Alan Jones (Juara Dunia F1 tahun 1980 dari Australia) yang juga bernomor start 27. Atau jangan-jangan antara Stoner dan Doohan sama-sama ngefans Alan Jones? Hmmmm bisa jadi kan?

Sekedar info saja, pada musim balap 2012 Repsol Honda memiliki line up pembalap yang nomor startnya
berurutan : #26 dan #27. Unik bukan?

Jorge Lorenzo #99. Sebelum memakai nomor 99, dulunya Hohe identik dengan nomor 48. Begitu ia naik kelas dan gabung tim Pabrikan Yamaha, ia ingin ganti nomor dan memutuskan biar fansnya saja yang milihin. Dari sekian banyak usulan dari fans, dikerucutkan menjadi dua pilihan. Antara nomor 23 atau 99. Akhirnya Hohe fix memilih nomor 99 hingga saat ini.

Ben Spies #11 : Wah klo kisah Spies memilih nomor start agak unik. Dahulu ketika masih aktif di AMA Superbike dia sangat identik dengan nomor 11. Ia pun berpikir nomor 11 adalah angka keberuntungannya. Lalu ketika ia hijrah ke WSBK, ternyata udah ada Troy Corser yang memakai angka yang sama. Akhirnya Spies ngalah dan milih nomor 19. Lalu cerita berlanjut ketika ia naik pangkat masuk motogp. Elahdalah bentrok sama Bautista yang udah lebih dahulu ‘ngetek’ nomor 19. Yo wis lah, akhirnya Spies balik lagi pake nomor 11. Dan kebetulan belum ada yang memakai. Klop!!!

Alvaro Bautista #19. Alasan doi simpel mengapa nomor 19. Karena dulu John Kocinski dan Fredie Spencer juga memakai nomor yang sama dan sering menangan. Jiaahhh bilang aja ente ngefans, xixixixi…

Sebelum di ingatkan, saya sadar masih ada satu pembalap tim resmi pabrikan lagi. Ow..ow..siapa diaaaaa…
Yeap,jawabannya adalah Andrea Dovizioso #4. Namun saya kesulitan menemukan alasan mengapa ia memilih nomor 4. Adakah pembaca yang bisa membantu saya memberikan pencerahan?

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

11 Balasan ke Makna Dibalik Nomor Start Rider Motogp.

  1. bapakeValen berkata:

    setahu saya, kalo pedrosa, stoner & elias pakai nomor start yg dikasih Alberto Puig saat mereka masih ikut di Telefonica Movistar Cup.. semacam balapan rookie..
    CMIIW..

  2. uungferi berkata:

    nice inpohhhh sob,….

  3. fbh berkata:

    dovi krn klsmen akhr ke 4.tp lpa taun brp

    • duniahariyadi berkata:

      Awalnya saya pikir juga begitu mas. Tapi setelah saya cek dari jamannya ikut kelas capung hingga saat ini dovi gak pernah berada diurutan ke 4 klasemen akhir. Kira-kira apa ya alasannya? Hehehe…

  4. sandal jepit berkata:

    dovi pilih no 4, krn kalau bs finis di no 4, doi bahagia banget

  5. luthfi berkata:

    ben spies tadinya pas mo masuk ke motor GP mo pake 19 buat ngehotmatin temennya yg mninggal , tapi dah ada yg pake jadinya sebelas !!😀

  6. aann berkata:

    Dovi biasanya make nomor start 34 n begitu masuk klas motogp dia make nomor 4aja coz 34 adalah nomor keramat Kevin Schwant n gk boleh dipake kali yaaa…………..he3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s