Pengalaman Nebus Spacy Injeksi di Dealer Honda.

Hanya sekedar berbagi cerita ketika berada disebuah dealer Honda di Jakarta beberapa hari yang lalu. Saya dan ayah saya berniat mencari skutik untuk keperluan antar-jemput kedua anak saya sekolah dari rumah-TK pp. Kebetulan ridernya nanti adalah ayah saya xixixixi. Biasalah, hobi seorang pensiunan PNS yang bahagia, untuk mengisi waktu luang.

Siang hari yang mendung, senyuman ceria sales Honda menyambut dengan sumringah. Wanita usia 20-an yang siap melayani pengunjung dealer. Begini kira2 isi percakapannya :

Sales : selamat siang, mau nyari apa mas?
Saya : mau liat-liat skutik nih.
Sales : ooo…silahkan pilih. Ada Vario, Beat, Scoopy bla..bla..bla..skip..
Saya : saya naksir Spacy, karena bagasinya luas. Cocok untuk antar-jemput anak saya sekolah.
Sales : wah, mas nggak salah pilih. Spacy sangat cocok untuk keperluan itu (mulai lebay), dijamin nggak akan kecewa. Lalu kemudian dia menyodorkan selebaran price list.
Saya : barang ready stock mbak?
Sales : oooo sudah tentuuuu. Tinggal pilih warna aja mas.
Saya : (sambil baca price list) mbak, kok harga Spacy karbu nggak ada? Bedanya berapaan?
Sales : Spacy karbu? (mikir agak lama). Oooo klo yang karbu udah nggak ada mas. Nggak diproduksi lagi.
Saya : ???? (ikutan mikir juga, perasaan menurut blogger-blogger roda dua papan atas Spacy karbu masih available)
Sales : Sekarang semua Spacy udah injeksi mas. Unitnya masih baru banget. Masih fresh. Klo mas jadi ambil, mas pemakai pertama Spacy injeksi dari dealer kami ini (jiah tadi lebay sekarang ngibul, hadeeeehhhhh)

Tiba-tiba saya melihat di pojokan ada unit Spacy putih dengan plat bertuliskan ‘TEST RIDE’

Saya : mbak, itu Spacy putih beneran bisa buat tes?
Sales : iya mas.
Saya : wah kebetulan, karena nanti yang akan sering make motornya ayah saya. Boleh dong ayah saya nyobain? (Sambil menghampiri unit tes)

Oh ya ayah saya termasuk agak pendek. Tingginya sekitar 150cm. Makanya saya tertarik pas liat ada unit Spacy yang bisa di tes. Biar ayah saya yang merasakan sendiri. Tanpa banyak membuang waktu saya persilahkan ayah saya nyemplak di jok Spacy yang masih dalam posisi standaran tengah. Lalu mesinnya pun dinyalakan. Mak..greeenngggg…langsung tokcer. Lampu depan otomatis nyala (AHO). Saya meminta ayah saya manasin dulu mesinnya karena rpm langsung naik pertanda mesin masih dingin. Walah, kok kaki si Babe masih nggantung yah? Ohiya saya lupa kan masih standaran tengah xixixixi…

Saya : udah pak langsung turunin (maksud saya standarnya), terus cobain. Enak nggak rasanya
Sales : mmmmm…maaf mas…motornya gak boleh dijalanin…
Saya : jiaaaahhh, lha ini kan motor TEST RIDE mbak?
Sales : iya mas…tapi hanya boleh di tes nyalain mesinnya aja mas…
Saya : Boncengan sm orang dealer tetep nggak boleh mbak?
Sales : nggak boleh mas

Ah yah sudah lah. Mungkin sudah peraturannya seperti itu. Namun tiba-tiba mesin si Spacy mati mendadak. Lho? Knapa nih? Setelah di cek dan ricek plus manggil temannya sales pria, baru ketahuan penyebab Spacy mati mendadak karena : kehabisan bensin xixixixixixi…
Jangankan saya, ayah saya aja ketawa nyengir pas tau penyebabnya. Oalllaaahhhhh, mbok yo kebiasaan ngisi bensin tiris ala dealer motor, jangan ditularin ke unit test dong. Kan malu klo kejadiannya kayak begini hahahaha…

Itu ceritaku….mana ceritamu?

Spacy akhirnya nongkrong dirumah menemani old Kaze-R dan Ninja 250.

Spacy akhirnya nongkrong dirumah menemani old Kaze-R dan Ninja 250.

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

20 Balasan ke Pengalaman Nebus Spacy Injeksi di Dealer Honda.

  1. anton nugroho berkata:

    trus jadi beli yang karbu atau injeksi om? gimana rasanya? puas..puas..?

  2. gamagori354 berkata:

    ane dah nyemplak yang injeksi dah nyampe 350 KM …..nice bike dibandingin skutik yang pernah aku pakai…cuma rada atos jok nya. itu pengalaman ku…mana pengalamanmu…

  3. Yume berkata:

    Ho oh joknya ampun deh kyk kayu, untung cm joknya aja yg operpress yg lain oks bgt…..

  4. uungferi berkata:

    jadi beli…..?

  5. Busa_tio berkata:

    Hanya test nyala? Hemm… kurang respect jadinya. Mentang-mentang market leader apa lantas udah pasti cocok ya dengan semua konsumen? Khusus untuk pembeli yg selektif pasti susah membuat perbandingan karna ngga dikasih test ride, padahal untuk brand-brand kecil biasanya ada unit buat test ride. Tapi memang relatif sedikit sih jenis konsumen kayak gini (selektif), karna kebanyakan konsumen memilih dari melihat disekitarnya ato sekedar katanya, dan malah ada yg fanatik. IMHO.

    • duniahariyadi berkata:

      Mungkin pihak dealernya kuatir motornya dibawa kabor kali mas hihihi…

      • Busa_tio berkata:

        Dibawa kabur satu buat Honda sih ngga masalah, ngga brasa. Lha itu Bajaj sama TVS kalo Pulsar ato Aphace nya yg disediain buat test ride dibawa kabur apa ngga tekor, lha wong lakunya aja cuma dikit.šŸ˜†

  6. Mal Gundhoes berkata:

    sy punya spacy karbu buat istri, memang benar bagasi luas, tp scr keseluruhan agak kecewa jg sih… jok keras, bodi di headlampnya sering getar, kualitas cat dan pernis yg tipis…. eh yg terakhir sering mati sdr, kt mekaniknya krn lembab jd uap air masuk ke filter(itu yg bikin mati), tp ini td barusan dpt kabar dr istri msh kumat tuh penyakit(pdhal br 2 minggu ini diservis)…

  7. brigid berkata:

    Saya pake spacy fi baru seminggu. Plat nomer cuma bertuliskan TEST. Jadi jalan cuma lewat jalan2 kecil bukan jalan raya, takut d stop polisi (walo tampilan saya provos cepak tinggi…wkwkwkw) juga. Yang kurang hot ni motor, tarikannya lebay mewek. Masih kalah sama motor bebek yg dah d lego. Mo beli vario 125c fi masih indent jadi takut BBM naik 1 mei gak cukup duitnya utk kebeli.

  8. joe bledok berkata:

    Ane punya spacy injek..irit sih..tapi bodinya ampun,..baru setahun dah getar semua..

    • hi hi hi berkata:

      body geter terutama tebeng depan bro, itu ada klip putih yg sering mecetat kalau dibuka maupun dipasang, harga 2 rb per pc, gw sekarang pake busa cuci mobil. aman.

  9. umargomes berkata:

    kalo aku pernah lagi naek spacy ma’ anak istri tibt2 mati mendadak (sempet panik) tapi langsung ketepi dulu cari aman bro..tapi sayang sudah berkali-kali nelpon hotlinenya kaga ada respon…untuk sekelas honda (PMA) sangat memalukan dan tidak profesional…why..why..why?

  10. aq pake honda injeksi 2 hari dah dapat 1000 km

  11. Iput DP berkata:

    Udah pakai Spacy FI (si putih) baru 17 bln, kilometer sudah 30.000 lebih. Maklum Tukang jalan. So Far so good. Masalah getar dikit di stang masih bisa diatasi. Polisi tidur, ga masalah alias biarin ajah (emang udah kodratnya). Pernah tes dr lampu merah palmerah ampe lampu merah permata hijau speed nyanpe 110 km kondisi berboncengan.

Tinggalkan Balasan

