Pengalaman Belanja di Ace Hardware : Puas!!!

DH is back!!! Well, setelah sekian lama bertapa nggak mendapatkan mood untuk menulis, akhirnya DH corat-coret lagi via wordpress mobile.
Hmmmm…kali ini DH akan bercerita mengenai pengalaman belanja di Ace Hardware Jakarta plus birokrasi klaim barang yang kurang berfungsi dengan baik.

Begini ceritanya, kira-kira tiga minggu yang lalu DH berkunjung ke outlet Ace Hardware di daerah Pejaten, Jakarta. Pada waktu itu kepingin lihat-lihat water dispenser. Kebetulan dispenser yang ada dirumah udah rusak. Setelah melihat-lihat akhire DH memutuskan untuk membeli dispenser merk Kris. Tertera pada kemasannya Made in China. DH naksir karena bentuknya simpel, dan ada fitur air panas. DH tidak terlalu mementingkan fitur air dingin, karena keluarga DH tidak begitu doyan minum yang dingin-dingin hehehehe..

Setelah menentukan pilihan, DH langsung meminta pramuniaga untuk langsung dibungkus rapi dan buru-buru menuju kasir.
Pada waktu itu DH memang tidak sempat memeriksa kinerja dispenser disana, karena kebetulan waktu sudah malam (jam 21 lewat) dan DH agak terburu-buru pulang. Intinya semua dilakukan sangat cepat. Terhitung jalan dari parkiran mobil – milih dispenser – bayar DH lakukan tidak sampai memakan waktu hingga 20 menit. Begitu semua beres DH langsung tancap gas mobil andalan menuju kediaman.

Singkat kata, setelah sampai dirumah, DH langsung bongkar muatan. Pasang galon air mineral dan….lho….kok…air panasnya ogah keluar? Yang keluar hanya air dingin doang. Bweeeehhh, mendadak bad mood. Muooosssookkk barang baru udah kayak begini? DH sudah mencoba membaca manual book berulang-ulang tetep saja hasilnya nihil.
Ya sudah lah DH pasrah. Nanti balik lagi saja kesana untuk klaim. Toh mereka menjanjikan garansi hingga 10 hari terhitung sejak tanggal pembelian.

Cerita berlanjut, karena kesibukan aktifitas sehari-hari, DH baru sempat kembali ke Ace Hardware setelah 7 hari dari tanggal pembelian. Praktis selama tujuh hari itu tiap mau minum DH dan keluarga musti miring-miringin galon air secara manual. Kadang sukses, kadang airnya berceceran kemana-mana. Bweeeeehhh menyebalkan…!!!

Dalam perjalanan menuju Ace Hardware untuk klaim, sudah terbayang dalam benak seperti apakah birokrasi disana. Apakah mudah? Apakah repot? Apakah bertele-tele? Apakah DH bisa langsung mendapatkan unit dispenser baru hari itu juga? Apakah akan takes time disana? Apakah akan di ping-pong? Huuuhhhh bete banget. Mana pas lagi puasa pula…

Hingga pada akhirnya ketika sampai disana sambil nggotong dispenser rusak, DH di arahkan ke bagian Customer Service.
Nah, seperti inilah selengkapnya percakapan DH dengan petugas CS.

CS : Selamat siang pak ada yang bisa kami bantu?
DH : Selamat siang. Saya mau klaim barang. Saya beli dispenser ini 7 hari yang lalu tapi sedari awal saya tidak bisa menggunakannya.
CS : Keluhannya apa pak?
DH : Fitur air panasnya tidak berfungsi sama sekali.
CS : Maaf, bapak membawa struk pembeliannya?
DH : Ohya pasti (DH menyerahkan struk barbuk pembelian)
CS : (menerima struk lalu ketak-ketik komputer). Maaf bapak tunggu sebentar yah disini…

Tanpa DH sempat menjawab, DH ditinggal ngacir oleh sang CS. Wedew, alamat nunggu ini sih. Ya sudahlah ditunggu saja. 10 menit berlalu. DH bengong gak tau harus ngapain. Setelah kira-kira 15 menit sang CS nongol sambil membawa…….dispenser baru!!!

CS : ini pak kami ganti unitnya. Silahkan diperiksa dusnya masih disegel yah pak.
DH : WOW, oke mas
CS : Di cek dulu yah pak fitur-fiturnya…
DH : Silahkan mas…

Akhir cerita setelah di cek dan ricek, dispenser baru berfungsi normal. Nggak pakai lama DH langsung minta bungkus ulang dan pulang kerumah dengan hati gembira.
Hingga saat ini terhitung kira-kira seminggu dari tanggal klaim, unit dispenser berfungsi normal.
Kesan DH birokrasi klaim Ace Hardware sangat mantap. Dua jempol. Benar-benar customer satisfaction oriented.
Puas!!!

Lesson learned buat DH (dan bagi para pembaca) :
– selalu simpan struk barbuk pembelian pada saat belanja dimanapun. Khususnya barang elektronik atau perkakas. Jaga-jaga kalau ada apa-apa dan terpaksa harus klaim. Dalam hal ini DH terkadang masih suka lupa dan teledor.
– selalu sempatkan untuk mencoba atau tes barang sebelum dibawa pulang setiap belanja. Untuk memastikan semua fitur berfungsi normal.

Last, sukses terus Ace Hardware. Tingkatkan terus pelayanan konsumen. Ingat, konsumen adalah raja.

water dispenser

water dispenser

struk barbuk pembelian

struk barbuk pembelian

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tentang duniahariyadi

Ordinary man. Ordinary daddy. Sangat menyukai travelling, dunia otomotif, dan kuliner.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Pengalaman Belanja di Ace Hardware : Puas!!!

  1. bapakeVALKYLA berkata:

    siippp….
    memang di situ memuaskan..
    masalahnya cuma 1, harganya terlalu mahal untuk kantong saya..:mrgreen:

    • duniahariyadi berkata:

      Lho, justru menurut saya barang-barang di Ace harganya jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan Carefour / Giant mas. Tapi itu menurut saya lho xixixixi…
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. roy berkata:

    wah saya malah br mingu ini membeli produk itu, mas. terima kasih sharingnya. Salut buat ACE HARDWARE🙂

  3. vanz21society berkata:

    oowh merk kris.. wajar si kalo cepet.. soalnya kris atau krisbow ya barang ace hardware indonesia sendiri. biasanya kalo jualin barang orang lain tuh yg ribet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s